Tuesday, October 18, 2011

Pendidikan Seks

Pendidikan seks, merupakan suatu pendidikan atau studi yang membahas tentang seksualitas. Pendidikan tentang seks ini kerap kali dianggap sebagai sebuah hal yang tabu yang tak patut untuk diperbincangkan. Padahal sebenarnya pendidikan seks ini perlu sekali ditanamkan sejak dini kepada anak-anak kita agar mereka tidak salah jalan dan salah langkah.

Pendidikan seks pertama kali saya dapatkan waktu SMA. Maklumlah, jaman dulu orang tua kita sulit untuk memberikan pendidikan seks ini kepada kita. Mungkin mereka menganggap kalau kita belum saatnya mendapatkan pendidikan tentang ini. Agar kita tidak salah gunakan pengetahuan yang telah di dapatkan.

Ketakutan akan hal ini lah yang sebenarnya menjadikan banyak orang yang mencari sendiri pendidikan ini dan mereka salah mengartikan dan menggunakannya. Karena mereka tidak ada yang membimbingnya dan memberitahukan hal yang sebenarnya. Kebanyakan anak jaman sekarang mendapatkan pendidikan ini lewat teman sebayanya, lewat teman mainnya, sahabatnya, majalah dewasa, film-film atau bahkan tak sedikit yang mendapatkan studi ini di jejaring sosial.

Kebanyakan dari mereka menggunakan pendidikan ini sebagai batasan bagi mereka untuk melangkah kedepan. Namun tak sedikit pula dari mereka yang menggunakan pendidikan ini untuk sesuatu yang belum saatnya ia lakukan.Sungguh miris kedengarannya bila ada anak sma atau bahkan anak smp yang tidak tau namanya seks di jaman sekarang.

Sehingga pendidikan seks ini harus ditanamkan kepada anak-anak kita sejak dini, agar mereka tak salah dalam melangkah dan tak akan terbawa oleh arus negative yang menerpanya. Mereka akan bisa menjaga dirinya dan mempunyai batasan-batasan dalam suatu kehidupan di depannya. Mereka akan mengetahui apa yang boleh ialakukan dan apa yang tak boleh ia lakukan.

So, jaga anak-anak kita agar mereka selalu menghargai apa yang ia lakukan hari ini, esok dan seterusnya.

No comments:

Post a Comment